Pada saat acara Sony Expo di Jakarta Presiden Direktur Sony Indonesia, Satoru Arai, mengungkapkan bahwa keuntungan terbesar Sony Indonesia bergantung pada laptop Vaio, TV Bravia, dan juga kamera digital CyberShot. Sayangnya ketika ditanya lebih detil, Arai tampak enggan untuk memberikan persentase dan angka penjualan pasti dari produk Sony tersebut. Arai hanya menyebutkan angka penjualan laptop Vaio di Indonesia pada tahun 2011 lalu meningkat sebesar 70% jika dibandingkan dengan penjualan pada tahun 2010 lalu.
Masih berkisar pada penjualan Vaio, Leo Hendarto Marathon sebagai Vaio Product Sales Sony Indonesia juga mengatakan bahwa penjualan laptop Vaio pada kuarter 1 tahun 2012 ini meningkat hingga 50% dibandingkan dengan kuarter sama tahun sebelumnya. Leo bahkan optimis bahwa total penjualan tahun 2012 juga akan meningkat 50% dibandingkan tahun 2011 silam. Mengenai seri apa saja yang paling diminati pasar di Indonesia, Leo mengatakan bahwa seri E sebanyak 50%, sedangkan seri S 20%, dan sisanya adalah seri Z dan J.
Tidak puas dengan angka tersebut, Sony juga akan terus memperluas produknya di Indonesia melalui cara pemasaran. Sampai saat ini vendor raksasa asal Jepang tersebut sudah memiliki 25 gerai Sony Center, 18 Vaio Stores dan lebih dari 600 dealer resmi.
Via kompas tekno
Next
« Prev Post
« Prev Post
Previous
Next Post »
Next Post »
0 Komentar untuk "Keuntungan Sony Indonesia Berasal dari Bravia, Cybershot, dan Vaio"